0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pameran Komputer Minim Peserta

foto: Setyo

Pameran Komputer

Solo – Pameran komputer yang digelar oleh Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Solo, di Diamond Convention Center tidak semeriah sebelumnya. Pasalnya dalam pameran tersebut peserta yang ikut berpartisipasi berkurang, lantaran sepinya penjualan.

“Untuk pameran kali ini peserta yang terlibat lebih sedikit atau hanya sekitar 70 stan. Padahal pameran sebelumnya bisa sampai 86 stan,” ujar Ketua Pameran Apkomindo Solo, Dwi Cahyo Putranto kepada wartawan, Sabtu (1/8).

Minimnya peminat para pelaku usaha untuk ikut berpartisipasi dalam pameran tersebut lantaran di pameran sebelumnya sangat sepi.

“Mungkin ini karena faktor daya beli masyarakat yang cenderung turun karena bersamaan dengan tahun ajaran baru. Makanya animo terhadap penjualan berkurang drastis,” jelasnya.

Dirinya menjelaskan, jika dibandingkan tahun sebelumnya terjadi penurunan penjualan sedikitnya 10 persen. Kondisi itu diperparah dengan naiknya sejumlah harga barang karena dampak dari naiknya nilai tukar Dolar.

“Untuk menyiasati itu dalam pameran ini kita bekerjasama dengan sejumlah pihak principil. Sehingga banyak diskon yang diberikan,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge