0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ratusan Crosser Bertarung di Kejuaraan Endurocross

foto: Putra

Pembalap endurocross terjatuh saat latihan

Sukoharjo – Meskipun belum masuk cabang olahraga resmi, Endurocross cukup banyak diminati pecinta motor trail sebagai ajang menyalurkan hobi. Cabang olahraga ini memadukan motocross dengan trabas yang membutuhkan skill khusus.

“Meskipun ini event untuk pertama kalinya, namun persiapan kami sudah sangat matang, mulai dari safety raider. Penonton dan juga ada asuransi jika mengalami kecelakaan, yang jelas semua standar motocross,” kata penyelenggara Best Endurocross 2015, Muhammad Sofyan, Sabtu (1/8).

Pengamanan menjadi prioritas utama, mengingat beratnya lintasan balap endurocross dibandingkan dengan motocross. Rintangan seperti, drum bekas, batok kelapa, glondongan kayu dan kubangan lumpur menjadi tantangan berat para peserta.

Dalam Best Ednurocross kali ini, panitia menargetkan 300 peserta dari berbagai kelas dan kelompok umur. Diharapkan melalui event ini, mampu mencetak atlet motocross baru, serta menjadi ajang silaturahmi antar pecinta motor trail.

“Target kami selain dalam rangka memperingati HUT Bengawan Solo Trail, juga untuk mengenalkan olahraga ini kepada masyarakat, mengingat di luar negeri endurocross sudah menjadi cabang olahraga resmi,”tandasnya.

Best Endurocross 2015 digelar di Sirkuit Wisata Gitar Ngombo, Kecamatan Baki, Sukoharjo, MInggu (2/8) dari pukul 08.00 WIB hingga selesai. Ditargetkan 300 peserta dari tujuh kelas yang dilombakan.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge