0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Panglima TNI Beberkan Jimat Jenderal Sudirman

foto: Nanin

Patung Jenderal Sudirman

Boyolali – Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, meresmikan patung Jenderal Sudirman di Kompleks Pemerintahan Terpadu Kabupaten Boyolali, Kemiri, Mojosongo. Patung Jenderal Sudirman akan mengingatkan akan perjuangan dalam melawan penjajah.

“Ini nanti akan jadi pengingat akan gigihnya perjuangan Jenderal Sudirman, Dia adalah tokoh fenomenal yang selalu dikenang sepanjang waktu,” kata Jenderal Gatot Nurmantyo dalam sambutanya, Sabtu (1/8).

Selain itu, Gatot juga mengungkapkan tiga jimat Jenderal Sudirman yang selalu menang dalam setiap pertempuran. Tiga jimat tersebut, selalu membawa kendi (tempat air) untuk berwudlu agar selalu suci, selalu salat tepat waktu dan berjuang untuk rakyat.

“Tiga jimat Jenderal Sudirman ini yang harus kita contoh dan tiru,” imbuhnya.

Gatot berharap “jimat” milik Jenderal Sudirman itu dipakai oleh seluruh pejabat, aparat, warga Boyolali, termasuk prajurit TNI yang bertugas di Boyolali. Menurut dia, prajurit bukanlah jabatan kasta. Prajurit adalah sama dengan rakyat yang mendapat amanat berjuang untuk rakyat.

“Semboyan TNI tidak akan menyerah dan selalu menang dalam pertempuran,” pesan Gatot kepada jajaran TNI.

Peresmian patung Jenderal Sudirman dihadiri 4.000-an warga Boyolali mulai dari kalangan pelajar sampai pejabat. KSAD Jend TNI Mulyono, yang juga asli Sawit, Boyolali, juga hadir dalam prosesi tersebut. Bupati Boyolali, Seno Samodro, mengingatkan para pelajar tentang pesan yang pernah disampaikan Bung Karno, Jas Merah (jangan sampai melupakan sejarah-red).

“Monumen Sudirman ini akan mengingatkan kita sebagai generasi penerus bangsa bahwa Jenderal Sudirman tidak pernah rela bendera NICA berkibar di tanah Jawa,” ujar Bupati.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge