0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Muktamar Muhammadiyah Disemarakkan Pawai Darat dan Laut

Sambut Muktamar Muhammadiyah (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sebelum dibuka Muktamar Muhammadiyah ke 47 pada 3 Agustus mendatang, digelar pawai ta’aruf, Sabtu, (1/8) yang berlangsung mulai pukul 07.00 Wita hingga pukul 08.30 Wita. Pawai berlangsung di dua tempat, darat dan laut.

Pawai darat dimulai dari Jalan Jenderal Sudirman menuju anjungan Pantai Losari di Jalan Penghibur. Sedangkan pawai laut yang diikuti puluhan perahu nelayan yang penuh hiasan dimulai dari pelabuhan rakyat Paotere ke anjungan Pantai Losari.

Pawai darat yang melewati Lapangan Hasanuddin turut disaksikan oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Pangdam VII/Wirabuana, Mayjen TNI Bachtiar, Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Anton Setiadji. Kebetulan di Lapangan Hasanuddin akan berlangsung apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan Presiden Joko Widodo dan istri di Makassar untuk sejumlah kegiatan yang salah satunya membuka kegiatan Muktamar Muhammadiyah ke 47.

Andi Hamjan, panitia penunjang dan pendukung acara yang ditemui di lokasi kegiatan pawai menjelaskan, ada 50 kontingen yang memeriahkan pawai ta’aruf ini. Rata-rata satu kontingen membawa 15 kendaraan roda empat yang dihiasi. Ada pula puluhan becak hias ikut pawai.

Kontingen-kontingen yang ambil bagian ini berasal dari Muhammadiyah, Aisyiyah, Nasyiyatul Aisyiyah, Angkatan Muda Muhammadiyah dan Amal-amal Usaha Muhammadiyah seperti sekolah-sekolah, perguruan tinggi, rumah sakit dan panti-panti asuhan serta para pimpinan daerah Muhammadiyah. [hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge