0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Muktamar NU, Ponpes dan Penginapan di Jombang Penuh

dok.merdeka.com
(dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sore nanti (Sabtu 1/8 sore), pembukaan Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama (NU) dibuka di Jombang, Jawa Timur. Ribuan peserta muktamar datang dari berbagai penjuru Tanah Air tumpah di Kota Santri. Empat pondok pesantren besar; Tebuireng, Tambakberas, Denanyar dan Peterongan disiapkan untuk menampung mereka.

Selain itu, beberapa peserta muktamar dan panitia juga ada yang menginap di hotel-hotel kawasan itu. Alhasil semua kamar hotel dan penginapan di Jombang, penuh disewa peserta dan panitia muktamar yang rencananya digelar lima hari, selama 1-5 Agustus 2015. Selain peserta dan panitia muktamar, pejabat negara juga yang hadir juga ikut menyewa hotel.

Misalnya saja untuk kamar hotel berbintang tiga di Jombang, Hotel Yusro di Jalan Soekarno-Hatta Nomor 25. Dikatakan Petugas Jaga Hotel, Satriyo Dayu, sebanyak 110 kamar sudah terisi penuh. “Sudah terpesan mulai tanggal 1 sampai 5 Agustus 2015,” katanya.

Hotel dengan tarif antara Rp 534 ribu sampai Rp 3,1 juta per malam itu sudah dipesan oleh panitia Muktamar. Begitu juga dengan kamar-kamar di hotel lainnya, seperti Hotel Fatma di Jalan Urip Sumoharjo 22-24.

Berikutnya Hotel Hidayah di dekat pondok pesantren Tebuireng juga kebagian berkah Muktamar NU. Tak hanya hotel, penginapan di Jombang rata-rata juga sudah disewa panitia dan peserta Muktamar NU. Seperti penginapan Wisma Mutia di dekat Pondok Tebuireng.

Begitu juga dengan penginapan Kirana. “Kebanyakan yang pesan kamar di sini alumni Tebuireng yang ingin menghadiri Muktamar NU,” kata pemilik penginapan setempat, Muzakkir. [hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge