0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BAN-PT Visitasi Akreditasi Prodi di FEBI IAIN Surakarta

dok.timlo.net/tyo eka
BAN-PT visitasi akreditasi Prodi di FEBI IAIN Surakarta (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta melaksanakan kegiatan visitasi akreditasi program studi (Prodi) Perbankan Syariah dan Akuntansi Syariah. Visitasi akreditasi oleh dua Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), yaitu Dian Masyita ST MT PhD (dari Universitas Padjadjaran) dan Dr H Muslimin Kara MAg (UIN Alauddin Makassar).

Wakil Rektor IAIN Surakarta Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Mudhofir mengatakan, dilaksanakannya visitasi Prodi Perbankan Syariah dan Akuntansi Syariah, harapannya tidak hanya untuk menaikkan grade/nilai akreditasi yang diraih sebelumnya, tetapi juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan dan kompetensi lulusan.

“Kegiatan visitasi dimulai dengan penilaian borang akreditasi oleh Asesor BAN-PT terhadap laporan borang program studi Akuntansi Syariah,” jelas Mudhofir kepada wartawan, di Kampus IAIN Surakarta, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (31/7).

Menurut Mudhofir, visitasi borang akreditasi akuntansi Syariah dilakukan Marita Kusuma Wardani selaku Ketua Jurusan Akuntansi Syariah didampingi Meika Riba’ati, Sekretaris Jurusan Akuntansi Syariah.

Selanjutnya dilakukan Visitasi borang akreditasi untuk program studi Perbankan Syariah yang disampaikan Helmi Haris, Ketua Jurusan Perbankan Syariah didampingi Waluyo, Sekretaris Jurusan Perbankan Syariah.

Setelah penilaian dan evaluasi borang akreditasi kedua program studi, acara dilanjutkan dengan melakukan observasi/kunjungan ke gedung pendidikan fakultas Ekonomi dan Bisni Islam untuk melihat sarana dan prasarana pendidikan dan pendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada program studi Perbankan Syariah dan program studi Akuntansi Syariah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge