0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi : Belum Perlu Perppu Untuk Pilkada Serentak

merdeka.com

Jokowi nyoblos di TPS

Timlo.net — Presiden Joko Widodo menganggap belum begitu perlu untuk dikeluarkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) terkait calon tunggal dalam pilkada serentak. Pemerintah akan melihat perkembangan selanjutnya hingga masa perpanjangan pendaftaran calon kepala daerah ditutup secara resmi oleh KPU.

“Belum sampai ke sana (Perppu), ini kita lihat dulu perkembangannya,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (31/7).

Jokowi menambahkan, pemerintah tetap berharap tidak ada calon tunggal dalam pilkada serentak 9 Desember mendatang. Semua partai politik diharapkan untuk berpartisipasi dan menyukseskan pilkada serentak.

Diakui Jokowi, memang saat ini masih ada 12 daerah yang hanya ada satu pasangan calon atau calon tunggal. Tetapi, kata dia, KPU masih memberi waktu perpanjangan pendaftaran hingga tanggal 3 Agustus nanti.

“Pilkada serentak memang ada, masih ada 12 yang calonnya tunggal. Tetapi dari pendekatan yang kita lihat di daerah memang lebih banyak, memang ada banyak yang kekurangan sisi administrasi sehingga calon-calon yang ada tidak bisa ikut. Oleh sebab itu dengan diundurkannya sampai tanggal 3 Agustus kita harapkan paling tidak separuhnya ada. Kita mendorong semuanya ini ada,” jelas Jokowi.

[bal]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge