0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pabrik Kertas PT Solo Murni Terbakar

Karyawan Khawatir Tidak Bisa Kerja Lagi

timlo.net/nanin

Kecemasan terlihat di wajah karyawan PT Solo Murni atau Kiky melihat pabrik mereka terbakar

Boyolali — Kecemasan terlihat diwajah karyawan pabrik kertas Kiky, Jalan Solo-Boyolali, Desa Bangak, Banyudono. Mereka khawatir tidak bisa bekerja lagi akibat musibah kebakaran Jumat (31/7) malam.

“Mudah-mudahan saya masih bisa tetap bekerja besok pagi,” ujar Santi, salah satu karyawan pabrik, Sabtu (1/8) dini hari.

Karyawan lain, Haryanto, berharap kebakaran tidak berdampak pada pekerjaanya. Pasalnya, api yang terus merembet membakar habis gudang penyimpanan gulungan kertas di sisi sebelah timur pabrik. Selain itu, gudang yang terbakar merupakan bangunan baru dan digunakan untuk menyimpan gulungan kertas untuk ekspor.

“Apinya besar sekali, ludes semua barang-barangnya,” ucap Haryanto sambil menatap gudang yang terbakar.

Diceritakan, saat kejadian, salah satu karyawan mengetahui ada asap keluar dari gudang nomer tiga. Melihat hal ini, dia bersama karyawan lainnya langsung berhamburan keluar. Karyawati pabrik bahkan sempat histeris melihat api yang terus membumbung tinggi dan bunyi gemeretak atap yang terbakar.

Bahkan beberapa diantaranya juga terlihat menanggis. Sebagian  karyawan yang membantu pemadaman juga menyingkirkan sepeda motor ke lokasi yang aman. Satpam pabrik juga meminta karyawan perempuan untuk menjauh dan keluar dari lingkungan pabrik.

Dari pantauan di lokasi, karyawan pabrik terlihat bergerombol dipintu masuk pabrik.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge