0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pabrik Kertas PT Solo Murni Terbakar

Jalan Solo-Semarang Macet, Dipenuhi Penonton

timlo.net/nanin

Karyawan Pabrik Kiky berusaha menyelamatkan barang-barang dari kobaran api

Boyolali — Kebakaran hebat yang melanda pabrik kertas dan buku PT Kiky, Desa Bangak, Banyudono, mengakibatkan arus lalu lintas di Jalan Solo-Semarang macet. Penyebabnya, banyaknya masyarakat yang penasaran ingin menonton.

“Keluar, semua keluar, yang tidak berkepentingan keluar,” teriak petugas Polres Boyolali menghalau masyarakat yang mendekat ke lokasi kebakaran, Sabtu (1/8) dini hari

Pantauan di lokasi kejadian, ratusan masyarakat memadati lajur selatan dan utara atau sepanjang depan pabrik. Sebagian nekat memanjat tembok pagar pabrik. Beberapa diantaranya juga terlihat bisa mendekat ke lokasi kebakaran. Satpam pabrik dan petugas Polres Boyolali yang berada di lokasi langsung mengusir mereka untuk segera keluar.

Masyarakat langsung berhamburan keluar. Pihak pabrik terlihat mengamankan lokasi. Bahkan pintu masuk pabrik langsung ditutup dan sesekali dibuka saat mobil damkar hendak masuk. Tidak hanya masyarakat, wartawan yang hendak meliput juga dihalau untuk keluar. Beberapa diantaranya terpaksa memanjat tembok pagar untuk mengambil gambar.

“Diusir sama satpam,” ujar salah satu wartawan media cetak di lokasi.

Sementara di luar pabrik, petugas Polres Boyolali melakukan penjagaan dan mengatur arus lalu lintas. Semakin malam, masyarakat yang hendak melihat kebakaran semakin banyak. Kondisi ini mengakibatkan arus lalin macet baik dari arah Boyolali maupun Solo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge