0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pabrik Kertas PT Solo Murni Terbakar

Api Terus Membesar, Gudang Timur Ikut Tersambar

timlo.net/nanin

Petugas dan relawan berjibaku padamkan api yang membakar Pabrik kertas PT Solo Murni, Bangak, Banyudono

Boyolali — Upaya pemadaman api PT Solo Murni atau Kiky, masih terus dilakukan. Api melalap empat gudang dan delapan petak pabrik kertas di Jalan Solo-Semarang, atau tepatnya di Bangak, Banyudono itu. Petugas masih berkonsentrasi memadamkan api yang terus membesar.

“Untuk korban jiwa, belum kita ketahui, masih terkonsentrasi memadamkan api,” ujar Kabag Ops Polres Boyolali, Kompol Sri Hariyanto, Sabtu (1/8) dini hari.

Hingga pukul 00:00 WIB, api terlihat terus membesar. Bahkan api merembet ke gudang sebelah timur. Petugas pemadam kebakaran dibantu relawan mengalami kesulitan memadamkan api. Pasalnya, gudang yang terbakar sangat luas dan dipenuhi dengan gulungan kertas.

“Kita upayakan malam ini bisa padam. Di belakang pabrik, sekitar satu kilometer sudah perumahan penduduk, jangan sampai merembet ke sana,” imbuhnya.

Sementara Camat Banyudono, Rita Puspitasari mengungkapkan, kemungkinan api merembet ke perumahan penduduk sangat kecil. Pasalnya, ada sungai yang membatasi antara pabrik dengan perumahan penduduk.

“Tapi kita tetap waspada,” ujarnya.

Dijelaskannya, api pertama kali diketahui pukul 20.30 WIB oleh karyawan pabrik shift malam. Pertama kali diketahui gumpalan asap dari gudang nomer 3 yang merupakan penyimpanan gulungan kertas yang akan di ekspor. Kerugian diperkirakan mencapai miliaran.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge