0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

STIKES PKU Gelar Pelatihan Metode Evaluasi OSCE

timlo.net/eko prasetyo

pelatihan stikes

Solo – STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta Bekerja Sama Dengan BPK (Bagian Pendidikan Kedokteran) FK UGM  Jogjakarta menggelar Pelatihan Metode Evaluasi OSCE Bagi Dosen Tetap STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta selama 3 hari, yaitu tanggal 30 Juli – 1 Agustus 2015.

“Nara sumber  pelatihan ini disampaikan oleh dr Tridjoko dan dr E Suryadi dari BPK FK UGM Yogyakarta,” jelas Humas STIKES PKU Muhammadiyah Solo Teguh Wahyudi kepada Timlo.net, di Solo, Jumat (31/7).

Kegiatan ini, kata Teguh, merupakan implementasi dari kegiatan bidang akademik dan kurikulum. Sebagai upaya peningkatan kualitas salah satu metode evaluasi pembelajaran. Agar seluruh dosen mempunyai pengetahuan, sikap dan ketrampilan yang sama untuk memahami dan menerapkan metode evaluasi OSCE ini.

Teguh menambahkan, metode OSCE (Objective Structured Clinical Examination) adalah suatu metode untuk menguji kompetensi klinik secara obyektif dan terstruktur dalam bentuk putaran/station dengan waktu tertentu. Objektif karena semua mahasiswa diuji dengan ujian yang sama. Terstruktur karena yang diuji keterampilan klinik tertentu dengan menggunakan lembar penilaian tertentu.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge