0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Resahkan Warga, Spesialis Pencuri Helm Dibekuk

merdeka.com

Ilustrasi Pencurian

Wonogiri – Komplotan pencuri spesialis helm di perkantoran berhasil ditangkap jajaran Polres Wonogiri. Uniknya, para pelaku tangan jahil ini masih berusia remaja. Aksi mereka sempat membuat warga Wonogiri Kota resah.

“Komplotan pencuri helm ini masih berusia remaja tanggung,” ungkap Kapolsek Wonogiri Kota AKP Surono mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean, Jumat (31/7).

Aksi mereka berhasil dihentikan setelah salah satu pelaku, IB (18) diamankan di Polsek Wonogiri Kota. Pelaku kepergok warga saat mencuri helm di kantor Gapensi, Wonokarto, Wonogiri Kota, pada Kamis (30/7) pagi. Oleh warga, pelaku digelandang ke Mapolsek.

”Kasus ini kemudian kita kembangkan,” jelasnya.

Petugas tak butuh waktu lama untuk mendapatkan nama-nama pelaku lainnya. Setidaknya, tiga pelaku lainnya berhasil diringkus. Mereka adalah Mf (17) warga Desa Tambak Merang, KecamatanGirimarto; Fs (18) warga Giriwono, Kecamatan Wonogiri, dan seorang perempuan bernama Nia (17) warga Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri. Ketiganya ditangkap di lokasi yang berbeda.

”Merekasudah ditahan di Mapolsek. Selain tersangka, kami juga mengamankan barang bukti berupa helm dan dua sepeda motor. Keempatnya dijerat pasal 362 dan 363 KUHP,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge