0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PDIP Jateng Minta Rudy-Purnomo Menang 90 Persen

timlo.net/daryono

Rudy-Purnomo

Solo – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah meminta PDIP Solo bisa memenangkan pasangan FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) dengan kemenangan di atas 90 persen. Padahal, sebelumnya, PDIP Solo mematok kemenangan 76 persen.

“Marilah kita bertekad untuk menangkan pasangan calon di atas 90 persen. Apakah seluruhnya sanggup?,” kata Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi DPD PDIP Jawa Tengah, Nuniek Sri Yuningsih, saat menyampaikan sambutan dalam Halal Bi Halal dan Deklarasi Rudy-Purnomo di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT), Jebres, Jumat (31/7) malam.

Menurut Nunik, Solo sebagai barometer Jawa Tengah dan barometer Indonesia harus dipertahankan dengan kemenangan di atas 90 persen.

Menanggapi target yang dipasang DPD PDIP Jawa Tengah, Ketua Tim Pemenangan Rudy-Purnomo, Putut Gunawan mengatakan akan berusaha mencapai target tersebut. Dia mengakui target 90 persen jauh diatas target yang dipatok DPC sebesar 76 persen.

“Ya berusaha kita berusaha. Kalau pimpinan mentarget segitu (90 persen) ya kita akan bekerja keras sekuat tenaga,” ujar dia.

Ditambahkannya, DPC menarget kemenangan 75 persen lantaran target tersebut sesuai dengan perolehan PDIP dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2013 lalu. “Konstelasi Pilkada dengan Pilgub lebih dekat,” ujar Putut.

Senada, Rudy mengaku siap mencapai target 90 persen. PDIP akan menggerakkan seluruh mesin partainya agar target tersebut terwujud.

“Kalau menurut bu Nuniek (target 90 persen) realistis ya realistis. Tidak ada beban,” ungkap dia.

Pantauan Timlo.net, deklarasi pasangan FX Hadi-Rudyatmo di TBJT juga dihadiri partai pendukung Rudy-Purnomo diantaranya Partai Hanura dan Partai Nasdem. Pengurus DPD II Partai Golkar kubu Bandung Joko Suryono yang mengisyaratkan mendukung PDIP juga terlihat hadir.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge