0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepala SKPD Diminta Hati-hati Kelola Barang Milik Daerah

timlo.net/agung widodo

Mobil dinas, salah satu barang milik daerah yang dikelola.

Sragen – Pemkab Sragen menggelar bintek pengelolaan barang milik daerah bagi pengurus dan penyimpan barang SKPD dan Unit Kerja di Labupaten Sragen. Peserta bintek terdiri dari 1 orang pengurus barang, 1 orang penyimpan barang dan 1 orang pengurus sekaligus penyimpan barang.

“Pengguna anggaran seharusnya  bertanggung jawab di setiap SKPD. Kepala SKPD berkoordinasi dengan bendahara pengeluaran. Sementara bendahara pengeluaran berkoordinasi dengan bendahara barang agar pengeloaan keuangan berjalan baik,” kata Sekretaris Daerah (SEkda) Sragen, Tatag Prabawanto, Jumat (31/7).

Sekda mengharapkan dalam pengelolaan barang dan jasa itu agar mengedepankan azas taat hukum dan kehati-hatian, sehingga tidak menimbulkn permasalahan di kemudian hari.

Bintek tersebut juga menghadirkan nara sumber Kepala BPKP Propinsi Jawa Tengah, Bambang Wahyudi B. bambang menjelaskan mengenai peran BPKP dalam mendorong penerapan standar akuntansi berbasis akrual. Dijelaskan juga soal penyusunan anggaran secara benar dengan keterbatasan anggaran.

Sementara, Ketua Penyelenggara Bintek UntungSugihartono menyampaikan, Bimtek bakal diselenggarakan sampai 11 Agustus 2015 mendatang.  Pelaksanaan bimtek bertempat di Aula Merbabu Badan Pendidikan Pelatihan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Sragen.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge