0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bantuan Air Bersih Belum Bisa Direalisasi

dok.timlo.net/putra kurniawan
(dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Krisis air bersih di Desa Watubonang, Kecamatan Tawangsari belum bisa mendapat bantuan droping air bersih. Meskpun pengajuan sudah lebih dari sepekan, PDAM baru bisa mengirim Senin pekan depan.

“Memang belum bisa dikirim air bersih ke sana, PDAM masih terkendala kerusakan pada mobil tanki, sehingga menurut informasi yang saya dapat, baru besok Senin akan dikirim air bersih sesuai kebutuhan warga di sana,” kata Kepala BPBD Sukoharjo, Suprapto, Jumat (31/7).

Di Desa Watubonang terdapat sekitar 40 keluarga yang mulai krisis air bersih akibat menyusutnya debit air pada mata air di tengah kampung. Kejadian ini sudah sejak dua pekan terakhir dan sampai saat ini belum ada bantuan air bersih kepada warga. Meskipun pihak warga sudah mengajukan permohonan bantuan.

Namun demikian, tahun ini dampak musim kemarau yang berimbas kepada krisis air bersih sudah jauh berkurang dibanding dengan tahun sebelumnya. Pada bulan yang  sama di tahun 2014, sejumlah wilayah seperti, di Kecamatan Bulu dan Weru sudah ada yang mengajukan bantuan droping air bersih, namun untuk tahun ini baru Desa Watubonang.

“Untuk tahun ini sudah banyak berkurang, karena memang kita sudah berkordinasi dengan DPU untuk mebuat sumur dalam, sebagai solusi di musim kemarau seperti ini, dan hasilnya sudah cukup bagus,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge