0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengadaan Tablet Legislator, Sekwan : Bukan Bagi-Bagi

timlo.net/daryono

Sekretaris DPRD Solo, Tri Puguh Priyadi

Solo — Sekretariat DPRD (Sekwan) Solo menegaskan pengadaan tablet bagi 45 anggota DPRD bukan ajang bagi-bagi tablet. Pengadaan tablet seharga Rp 8,3 juta per unit untuk membantu tugas kedewanan para legislator.

“Kami sampaikan ini bukan bagi-bagi tablet untuk dimiliki mereka. Namun kami berupa memfasilitasi anggota dewan dalam melakukan fungsinya. Ini sudah dilaksanakan dalam tiga periode terakhir,” kata Sekretaris DPRD Solo, Tri Puguh Priyadi kepada wartawan, Jumat (31/7) di ruang kerjanya.

Diterangkannya, laptop lama anggota DPRD sudah banyak yang rusak. Kondisi itu membuat biaya perawatan justru tinggi. Karena itulah, Sekwan kemudian menganggarkan pengadaan tablet dengan total anggaran Rp 373,5 juta sebagai ganti laptop lama.

Sekwan sengaja memilih tablet dengan harga Rp 8,3 juta dengan spesifikasi tertinggi. Tablet tersebut lebarnya 10 inch dengan kapasitas penyimpan data 16 gigabyte. Sementara speknya masih akan didiskusikan.

“Dengan perangkat itu nanti juga akan dikoneksikan dengan aplikasi pendukung seperti SMS Gateway, e-document, sistem informasi perundang-undangan dan agenda internal elektronik,” jelas dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge