0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditinggal Sholat Jumat, Dua Anak Ditemukan Tewas Tenggelam

dok.merdeka.com
Ilustrasi orang tenggelam (dok.merdeka.com)

Karanganyar — Warga Dukuh Kliwonan, Desa Karangrejo, Kecamatan Kerjo dikagetkan dengan penemuan 2 mayat anak-anak di sungai Dekeran yang terletak di desa setempat, Jumat (31/7) sekira pukul 13.00 WIB. Dua anak itu masing-masing Shifa Tio Yohana (6) dan Khansa (5) ditemukan sudah dalam keadaan mengapung.

“Iya benar, dua anak ditemukan sudah dalam keadaan meninggal di sungai Dekeran,” kata Kapolsek Kerjo AKP Sapariyanto saat dihubungi wartawan, Jumat (31/7) sore.

Dikatakannya, Shifa Tio Yohana (6) merupakan warga Dukuh Kliwonan RT 01/ 02, Desa Karangrejo, Kecamatan Kerjo, sedangkan Khansa (5) warga Dukuh Pandananom, Desa Dukuh, Kecamatan Ngargoyoso.

“Kedua merupakan saudara sepupu,” jelas Kapolsek.

Menurut para saksi, lanjutnya, sekitar pukul 11.30 WIB kedua anak tersebut minta disuapi kakeknya yang bernama Dharmo Sukidi (60). Usai disuapin kedua anak ditinggal Sholat Jumat dan sendirian di rumah. Selesai Sholat Jumat, Dharmo Sikidi (kakek korban-red) pulang dan mendapati kedua cucunya tidak berada di rumah.

“Namun kakeknya itu tidak merasa curiga, dan justru ditinggal pergi lagi ke sawah,” lanjut dia.

Sedangkan korban ditemukan oleh Suyanto (50) dan Febri yang saat itu sedang lewat di sekitar tempat kejadian perkara. Keduanya curiga mengetahui ada benda terapung seperti manusia di kedung Sungai Dekeran. Setelah didekati, ternyata benar. Ada dua anak terapung dalam keadaan sudah meninggal.

“Para saksi selanjutnya memanggil warga lain untuk melakukan evakuasi dan melaporkannya ke kepolisian setempat,” kata Kapolsek

Setelah berhasil dievakuasi, lanjut Kapolsek, kedua korban langsung dibawa ke Puskesmas Kerjo untuk dilakukan visum. Dari hasil pemeriksaan dokter puskesmas, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan.

“Jenazah kedua korban langsung diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan,” jelas Kapolsek.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge