0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kontingen Jamda Harus Tunjukkan Wajah Kota Solo

timlo.net/heru murdani

Kontingen Jambore

Solo – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Solo, Budy Suharto memberangkatkan dua kontingen Jambore Daerah (Jamda) Pramuka Jumat (31/7). Kontingen ini akan mewakili Kota Bengawan dalam ajang tahunan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Karang Geneng, Gunung Pati, Semarang.

“Kontingen ini mewakili 30 ribu jumlah penggalang tingkat SMP yang ada di Kota Solo. Tentu saja kami berharap bahwa anak-anakku semuanya bisa menunjukkan wajah kota Solo, dengan sopan santun, disiplin, dan bersemangat dalam mengikuti semua kegiatan,” ungkapnya dihadapan kontingen.

Budy juga mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah tingkat provinsi ini merupakan ajang yang baik dalam menjalin komunikasi antar pelajar dan khususnya Pramuka di Jawa Tengah. Selain bisa saling bertukar pengalaman dengan komunikasi tersebut dia berharap tingkat kenakalan remaja dapat berkurang.

Sementara, ketua kontingen putra, Thomas mengatakan, seleksi peserta telah dilakukan selama 1 bulan. Dia mengungkapkan seleksi dilakukan secara merata di semua SMP di kota Solo, namun hanya dipilih 20  orang putri dan 20 orang putra.

Siswa SMP Kristen 1 Solo ini menambahkan dalam jambore yang diikuti 35 kabupaten dan kota se Jawa Tengah ini, akan digelar beberapa lomba. Diantaranya adalah Lomba Cerdas Cermat, Lomba Seni Budaya, Perkemahan, dan lainnya.

“Seleksinya dilakukan secara merata di semua SMP, kemudian di seleksi lagi di Kwartir Cabang Solo. Kita telah berlatih dengan keras selama satu bulan terakhir, semoga membawa hasil yang baik untuk kota Solo,” harapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge