0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Takut Ketahuan, Kiki Sembunyikan Sabu Dalam Rok

foto: Khalik

Para tersangka pengedar sabu

Solo – Seorang janda tiga anak, Zakiya alias Kiki (31) warga Jalan Serayu RT. 07/ RW. 04 Semanggi, Pasar Kliwon, Solo dibekuk anggota Satnarkoba Polresta Solo usai mengambil paket sabu di kawasan Pasar Kliwon pada Selasa (28/7) malam. Untuk mengelabui petugas, tersangka sempat menyembunyikan barang haram tersebut didalam rok yang ia kenakan.

“Dari hasil pengembangan kasus, didapatlah nama tersangka dan kami lakukan pengintaian hingga saat tersangka mengambil barang haram tersebut,” kata Kasat Narkoba Polresta Solo, Kompol Kristiyono, Jumat (31/7).

Sebelum menangkap tersangka, pihaknya telah menangkap tersangka lain yang berada dijaringan Zakiya, yakni YL (49) dan YS (33) warga Mojosongo, Jebres. Dari tangan keduanya, polisi mendapat satu paket sabu yang rencananya akan dipakai mereka berdua.

Sementara, dari pengakuan tersangka Zakiya, dirinya nekat mengedarkan barang haram tersebut lantaran disuruh oleh kekasihnya. Disamping itu, perempuan yang berprofesi sebagai penjual pakaian online ini juga harus menghidupi ketiga anaknya.

“Kepepet untuk menghidupi tiga anak saya. Saya hanya disuruh oleh kekasih saya untuk mengambil barang tersebut,” terangnya.

Saat dibekuk, tersangka kedapatan membawa dua paket sabu, timbangan digital dan handphone. Atas perbuatannya tersebut, Zakiya dijerat Pasal 114 tentang narkotika dengan ancaman hukuman mencapai 20 tahun penjara.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge