0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mengintip Polwan Cantik Latihan Upacara

foto; Aditya

Polwan Klaten berlatih mengendarai trail Dalmas

Klaten – Puluhan polisi wanita (Polwan) Polres Klaten disiapkan menjadi pasukan upacara bendera 17 Agustus. Hal ini terlihat saat latihan senjata dan penguraian masyarakat di Mapolres Klaten, Jumat (31/7).

“Dari sekarang para polwan akan rutin berlatih. Sebab, mereka akan menggantikan Dalmas (Pengendali Massa) sebagai pasukan inti dalam upacara 17-an nanti,” ucap Kasat Sabhara Polres Klaten, AKP Suyadi, Jumat (31/7).

Mengingat senjata yang dibawa tergolong berat, lanjut AKP Suyadi, para srikandi polisi tidak hanya dilatih soal keterampilan. Namun, juga digembleng ketahanan fisiknya.

“Selain sebagai pasukan upacara, mereka (Polwan) juga akan tampil pada acara Karnaval Kabupaten Klaten. Entah sebagai peserta atau pengamanan acara,” lanjutnya.

Dari pantauan Timlo.net, Polwan-Polwan berparas cantik ini mengikuti latihan yang dipimpin Komandan Peleton Dalmas Polres Klaten, Aiptu Suyono. Sejak pukul 08.00 WIB mereka melakukan gerakan baris berbaris dengan menggunakan senjata. Bahkan, latihan dasar penguraian massa dengan menggunakan sepeda motor trail milik pasukan Dalmas pun mereka lahap.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge