0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Klaten

Suhardjanto-Sunardi Kompak Jalani Tes Kesehatan

Pasangan cabup cawabup Pilkada Klaten yang diusung Partai Gerindra, PKS, dan Hanura, Suhardjanto dan Sunardi
Pasangan cabup cawabup Pilkada Klaten, Suhardjanto (kanan) dan Sunardi ()

Klaten — Berbanding terbalik saat mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten, Selasa (28/7) lalu. Pasangan calon bupati dan wakil bupati (Cabup-Cawabup), Suhardjanto-Sunardi,  datang berdua ketika menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Soeradji Tirtonegoro Klaten, Jumat (31/7).

“Biasa-biasa saja tidak ada persiapan (tes kesehatan). Saya lakukan alami, seperti air mengalir,” kata Sunardi, Jumat (31/7).

Sebagai eselon II yang menjabat Staf Ahli Bupati Klaten, Sunardi siap mengajukan surat pengunduran diri ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Pasalnya, sesuai sesuai Peraturan KPU No. 12 tahun 2015 tentang pencalonan gubernur, walikota dan bupati, para calon diharuskan mundur dari posisinya sebagai PNS, Polisi, TNI atau Anggota Legislatif.

“Ya ini dalam proses mengumpulkan data-data untuk syarat mengundurkan diri dari PNS. Mengenai proses pendaftaran kemarin, justru itu yang namanya bersama. Karena dalam rangka berjalan bersama dibutuhkan tekad, semangat, persiapan dan pemikiran, serta perlu suatu kematangan, pemantapan yang diambil agar tidak gegabah,” tambah Cawabup yang diusung Partai Gerindra, PKS, dan Hanura ini.

Dari informasi dihimpun Timlo.net, pasangan dari jalur perseorangan, Mustafid Fauzan-Sri Harmanto, sudah menjalani pemeriksaan kesehatan pada Selasa (28/7). Kemudian, Rabu (29/7) giliran pasangan diusung Partai Golkar, PAN, PKB, Demokrat, One Krisnata-Sunarto. Disusul, Kamis (30/7), pasangan Sri Hartini-Sri Mulyani, yang diusung PDIP dan Nasdem.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge