0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hilang 4 Hari, Karyawan Ditemukan Tewas di Kolam

dok.merdeka.com
(Ilustrasi) Tewas tenggelam (dok.merdeka.com)

Karanganyar — Warga Derso, Desa Sumberrejo, Kecamatan Kerjo, Karanganyar mendadak gempar. Pasalnya, Elevan April Haryanto (22) warga setempat ditemukan tewas di kolam limbah pabrik pengolahan karet PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX Kerjo, Kamis (30/7). Karyawan PTPN IX itu dikabarkan sudah hilang sejak empat hari.

“Korban empat hari terakhir tidak masuk kerja dan tidak terlihat di kampung,” kata Kapolsek Kerjo AKP Sapariyanto saat di hubungi wartawan, Kamis (30/7).

Kapolsek mengatakan, jasad Elevan ditemukan pertama kali oleh Joko, petugas keamanan PTPN IX. Saat sedang patroli ke kebun karet, Joko kaget melihat sesosok mayat yang mengapung di kolam limbah pabrik. Mayat tersebut mengenakan celana orange dan jaket hitam. Karena curiga, dia kemudian melapor ke Polsek Kerjo.

“Saat mayat Elevan diangkat sudah mengeluarkan bau busuk,” jelas AKP Sapariyanto.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, lanjut Kapolsek, tidak ditemukan tanda penganiayaan. Dugaan sementara, korban melakukan bunuh diri. Menurut keterangan keluarga, korban punya banyak hutang.

”Korban dikabarkan sudah hilang kontak sejak Minggu malam. Korban terlihat gelisah sejak beberapa hari terakhir karena memikirkan hutang,” jelas AKP Sapariyanto.

Korban diduga nekat terjun ke kolam limbah, Hal ini dikuatkan dari temuan sepeda motor korban bernopol AD 5274 CK tak jauh dari lokasi kejadian. Menurut salah satu tetangga, Sugimin, korban terakhir kali terlihat saat menonton pentas orkes melayu (OM) di lapangan Kerjo.

”Dia cerita kalau hutangnya banyak. Sudah ditagih tapi belum punya uang buat bayar,” terang Sugimin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge