0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kesadaran Masyarakat Terhadap Kesehatan Meningkat

timlo.net/setyo pujis

Antrian pendaftar BPJS Kesehatan Solo

Solo – Kesadaran masyarakat terhadap kesehatan cenderung meningkat pada saat dan sesudah Lebaran. Hal itu terlihat dari melonjaknya pendaftaran peserta di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Solo.

“Jika sebelumnya perhari hanya sekitar 350-an antrian, namun pada saat dan setelah Lebaran sekarang ini, melonjak kisaran 30 persen atau 500-an antrian perhari,” ujar Kepala Kantor Unit Kepesertaan dan Pelayanan BPJS Kesehatan Solo, Tony Irawan kepada wartawan, Kamis (30/7).

Dikatakanya, kebanyakan masyarakat yang mendaftarkan diri di BPJS Kesehatan Solo adalah mereka pekerja bukan penerima upah (PBPU) dan bukan pekerja. Hingga Juni saat ini dirinya mengatakan total peserta yang terdaftar sedikitnya ada sekitar 2.246.105 orang.

“Jumlah peserta tersebut meliputi wilayah Soloraya, seperti Solo, Sragen, Boyolali, Wonogiri, Sukoharjo, Karanganyar dan Klaten,” tandasnya.

Selain itu dirinya juga mengatakan,  jika untuk saat ini para pemegang kartu BPJS Kesehatan tidak perlu lagi menunggu selama seminggu untuk bisa menggunakan layanan BPJS. Pasalnya peserta bisa langsung memanfaatkan layanan tersebut sejak pembayaran iuran pertama atau pada saat menerima kartu.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge