0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Kuat Nanjak, Truk Timpa Rombongan Pembina Pramuka, 2 Tewas

merdeka.com

Mobil Jambore Jateng kecelakaan

Timlo.net — Rombongan Jambore Daerah XIV Kwarda Jateng asal Pati terlibat kecelakaan maut di Kawasan Jalan Raya Ungaran, Kabupaten Semarang-Gunungpati, Kota Semarang. Tepatnya di tanjakan depan Pusat Kegiatan Kepramukaan Candra Birawa, Karanggeneng, Gunungpati, Kamis (30/7) sekitar pukul 19.00 WIB.

Tiga orang penumpang Toyota Avanza B 1088 EVE itu seluruhnya adalah pembina pramuka, dua diantaranya tewas di lokasi kejadian. Korban tewas adalah Sukoco (50) warga Tambahmulyo, Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati, dan Siti Munjaenab (50) warga Gembong, Kabupaten Pati. Keduanya tewas akibat terjepit.

Satu korban lainnya Ateng Sukijan (50) warga Panggung Royong, Pati, yang merupakan pengmudi Avanza, selamat. Namun Ateng dalam kondisi kritis setelah sempat terjepit dua jam lebih.

Kecelakaan terjadi saat truk bermuatan arang K 1831 AD yang yang dikemudikan Kusmadi (63) warga Desa Temulus RT 4 RW II, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus melaju dari arah Ungaran, Kabupaten Semarang menuju ke arah Gunungpati, Kota Semarang. Namun saat sampai di jalan tanjakan curam tersebut, truk tidak mampu melintasi tanjakan.

Akibatnya, truk tiba-tiba mundur dan menggilas mobil rombongan pembina pramuka itu. Tak ayal Avanza ringsek. Sedangkan tiga orang yang ada di dalamnya terjepit. Sampai pukul 21.40 WIB, korban selamat baru berhasil dievakuasi. Ateng dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ungaran, Kabupaten Semarang.

Warga sekitar, Aseng (42) mengungkapkan insiden terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Tiba-tiba terdengar benturan sangat keras.

“Truk tidak kuat saat menaiki tanjakan curam. Kemudian langsung mundur menimpa Avanza yang posisinya tepat di belakangnya,” ungkapnya.

Ketua Kontingen Jambore Daerah XIV Kwarda Jateng, Suharno mengatakan, rombongan di dalam mobil Avanza tersebut ada tiga orang dari Pati.

“Rombongan mau mengikuti Jambore Daerah XIV Kwarda Jateng 2015. Berangkat dari Pati pukul 14.00 WIB membawa mobil. Para siswa yang merupakan anggota kontingen berangkat menggunakan bus. Saya tadi sudah sampai duluan. Semuanya ada tiga mobil, satu bus,” jelasnya.

Suharno menambahkan mobil usai dari camp putra untuk meninjau pendirian tenda. Diperkirakan, rombongan tersebut kebablasan. Tiga orang di mobil tersebut semuanya merupakan pembina pramuka. Korban, Ateng juga merupakan seorang Sekretaris Desa Panggung, Kecamatan Royom, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

[gil]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge