0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bawa Kabur Uang Rp 1,2 M Dari Bisnis Kambing Guling, Janda Muda Stres

merdeka.com
Ilustrasi Stres dan Depresi (merdeka.com)

Timlo.net — Modus baru penipuan dengan iming-iming investasi makanan telah menipu warga Depok dan Bogor. Setidaknya ada 10 warga di dua wilayah itu yang tertipu bisnis investasi kuliner kambing guling.

Dari bisnis haram itu diketahui, satu korban ada yang menyetor hingga Rp 60 juta. Dari 10 korban total kerugian diperkirakan mencapai Rp 1,2 miliar.

Pelaku menggunakan sistem jejaring untuk mendapatkan korban. Korban diiming-imingi keuntungan Rp 500 ribu dari satu kambing guling.

“Saya ditawari oleh Ane yang kerja di Hotel Cisarua Bogor,” kata Alia azizah (27) salah satu korban yang melapor ke Polresta Depok, Kamis (30/7).

Mulanya Alia tak menaruh curiga. Karena tiga bulan pertama usahanya berjalan lancar. Dia sempat menerima keuntungan dari usaha itu. Tapi, belakangan pembagian keuntungan menjadi tersendat.

“Selama tiga bulan bisnis berjalan. Tapi, setelahnya tidak berjalan,” kata dia.

Uang yang diterimanya itu tidak dirasakan lama. Karena beberapa hari setelah menerima keuntungan, tersangka meminta kembali uang itu dengan dalih untuk memutar modal.

“Saya juga diminta uang tambahan setiap pekan untuk memutar bisnis itu,” ceritanya.

Wakil Kepala Satreskrim Polresta Depok AKP Supriyadi mengatakan, tersangka yang diketahui berinisial AR (28) sebelumnya sudah sempat ditahan selama dua pekan. Tapi, dilepaskan karena alasan gangguan kejiwaan setelah diperiksa di rumah sakit jiwa.

“Setelah dites kesehatan positif mengalami gangguan kejiwaan,” katanya.

Gangguan jiwa yang dialami tersangka berkaitan juga dengan bisnisnya. Usaha kambing guling itu diserahkan tersangka ke pihak ketiga.

“Tersangka juga sebenarnya tertipu. Jadi dia stres,” kata dia.

[gil]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge