0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Maya Mega Pratiwi Mengalami Hipotermia dan Dehidrasi

timlo.net/nanang

Mega Pratiwi dirawat di RSUD Karanganyar

Karanganyar — Maya Mega Pratiwi (18) salah satu dari tujuh pendaki yang tersesat harus dirawat di instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karanganyar. Kamis (30/7). Kondisinya cukup stabil dan bisa diajak berkomunikasi.

“Karena suhu udara cukup dingin, tubuh mengalami hipotermia dan dehidrasi,” kata Dokter Kiswadi yang merawat Mega di RSUD yang ditemui wartawan, Kamis (30/7).

Hipotermia, lanjut Kiswadi, dimana tubuh kesulitan melakukan metabolisme karena suhu di sekitar yang cukup ekstrem. Akibatnya penderita biasanya mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh karena metabolisme yang tidak sempurna.

“Metabolisme yang tidak sempurna membuat penyerapan cairan tubuh jadi tidak maksimal,” jelas dokter Kiswadi.

Saat ini, kata Kiswadi kondisi Mega cukup bagus denyut nadi dan tekanan darah cukup normal. Hal tersebut akan cepat membantu pemulihan kesehatan Mega. Menurut Kiswadi, Mega perlu istirahat cukup dan asupan gizi yang baik agar segera pulih.

Sementara itu Mega yang ditemui wartawan di ruang IGD RSUD Karanganyar terlihat sudah mulai pulih. Bahkan Mega sudah bisa diajak berkomunikasi dan menceritakan pengalamnnya tersesat selama 3 hari di Gunung Lawu.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge