0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Buron 7 Bulan, Akhirnya Benjol Ditangkap

Tersangka Benjol (tengah) menjalani pemeriksaan di kantor polisi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Setelah sempat buron selama tujuh bulan, Rohmadi alias Benjol (31) warga Kajen RT. 02/ RW 10 Danukusuman, Serengan, Solo akhirnya berhasil ditangkap oleh anggota Polsek Serengan pada Selasa (28/7) lalu.

Tersangka Benjol bersama rekannya yang telah ditangkap lebih dulu yakni Danar Dono alias Jegrak (33). warga Sumber Bregan RT 03/ RW 12 Sumber, Banjarsari terbukti berkomplot melakukan aksi pencurian di kawasan Kampung Kratonan RT 07/ RW 01 Kratonan, Serengan, Solo pada tanggal 15 Januari lalu.

“Dari informasi yang kami terima, tersangka saat ditangkap berada di kawasan Atria, Jalan Kartini, Banjarsari. Kami telusuri, dan ternyata benar langsung kita lakukan penangkapan,” kata Kasie Humas Polsek Serengan Aiptu Suharyanto mewakili Kapolsek Serengan, Kompol Edi Wibowo, Kamis (30/7) siang.

Saat beraksi, kata Suharyanto, Benjol mengamati kondisi sekitar. Sedangkan rekannya, Jegrak berperan sebagai eksekutor. Saat dilakukan penangkapan, Benjol berhasil kabur dan polisi hanya berhasil menangkap Jegrak. Seiring berjalannya waktu, polisi akhirnya berhasil mengendus jejak si buronan tersebut hingga dilakukan penangkapan.

“Dulu, kasusnya bersama Jegrak melakukan aksi pencurian dirumah Wiyono di kawasan Kampung Kratonan RT 07/ RW 01 Kratonan, Serengan, Solo. Mereka, masuk ke dalam rumah dan telah berhasil menurunkan lampu antik dari atap rumah. Namun, saat hendak kabur Jegrak tertangkap dan Mbenjol kabur,” jelas Suharyanto.

Saat beraksi, dua pelaku mencongkel jendela untuk masuk kedalam rumah. Salah seorang saksi mengaku, bahwa gerak gerik tersangka mencurigakan dan akhirnya mendatanginya. Namun, tersangka yang gugup langsung kabur dan meninggalkan temannya yang sedak melakukan aksii pencurian.

Atas perbuatannya tersebut, Benjol dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) dan diancam hukuman tujuh tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge