0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Margriet Masih Enggan Diperiksa

dok.merdeka.com

Margriet Chritina Magawe

Timlo.net – Tersangka pembunuh dan penelantaran anak angkat, Margriet Chritina Magawe, menolak diperiksa polisi. Salah satu kuasa hukum Margriet, Jefry Kamp mengatakan, sejak awal kliennya tidak mengakui apa yang dituduhkan oleh tersangka Agustinus Tay Andamay (25) yang kini mendekam di sel tahanan Polresta Denpasar.

Tuduhan Agus yang menetapkan Margriet sebagai tersangka pembunuhan terhadap Angeline, dikatakan sebagai fitnah. Karenanya, wanita kelahiran Kalimantan yang tinggal di Jalan Sedap Malam nomor 26 Denpasar, ini menolak dilakukan pemeriksaan kembali oleh penyidik.

“Sejak awal sebelum sidang praperadilan, klien kami menolak dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka. Kecuali diperiksa sebagai saksi. Silakan segera dilakukan pelimpahan berkas dan bisa diajukan ke sidang perkara,” tantang Jefry, Kamis (30/7) di Denpasar, Bali.

Soal putusan hakim terkait ditolaknya gugatan praperadilan, dikatakan Jefry tetap menghormati apa yang menjadi keputusan hakim. Menurutnya, tim sudah melakukan upaya penyampaian yang membuat kliennya merasa disudutkan dan ditetapkan sebagai tersangka. Terpenting baginya adalah saat tahap sidang pokok perkara.

Karenanya, dirinya mempersilakan penyidik untuk mempersiapkan kembali penyempurnaan bukti-bukti agar berkas perkara yang diajukan tidak lagi ditolak oleh pihak kejaksaan. Namun bilamana masih memerlukan keterangan dari kliennya sebagai tersangka, dipertegasnya hal itu akan ditolak lagi oleh Margriet.

“Sudah jelas, kalau pemeriksaan itu diambil dalam kapasitasnya sebagai tersangka. Kami mendukung klien kami menolak dilakukan pemeriksaan,” tegasnya.

Sementara itu, di Polresta Denpasar kembali melakukan pemanggilan terhadap saksi-saksi untuk memperdalam adanya dugaan pembunuhan yang dilakukan Margriet C Magawe. Namun agenda pemeriksaan saksi yang rencananya akan mengkonfrontir saksi Susiani (orang yang pernah kos di rumah Margriet) dengan satpam baru Dewa Putu Raka, batal dilakukan lantaran satu saksi sakit.

“Agenda lanjutan pemeriksa saksi-saksi. Kita tunda, satu saksi dewa Raka sakit,” singkat Kapolresta Denpasar Komisaris Besar Polisi Anak Agung Made Sudana.

Soal kembali dilakukan pemeriksaan terhadap Margriet, Kapolresta mengaku belum ada agenda memeriksa ibu angkat Angeline.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge