0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Boyolali, Seno-Said Optimis Raih 77 Persen

Tiga pasangan peserta Pilkada Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Menjelang Pilkada, suhu politik di Kabupaten Boyolali semakin ramai. Munculnya dua pasangan calon, Agus Purmanto-Sugiyarto dan Cahyo Sumarso-Yakni Anwar, tidak akan mempengaruhi capaian target suara jago PDIP, Seno Samudro-Said Hidayat yakni sebesar 77 persen.

“Kami tidak bicara musuh berat atau ringan,tidak ada masalah,target minimal 77 persen suara bakal kita capai,” ujar Ketua Tim Pemenangan Seno-Said, Paryanto, Kamis (30/7).

Dijelaskan, pihaknya sudah punya kalkulasi politik, seperti kekuatan internal dan rival politik dalam Pilkada. Selain itu,kekuatan mesin partai di tubuh PDIP sudah berjalan dengan baik untuk mencapai target. Tim kemenangan paslon Seno-Said, tidak hanya dari internal namun juga eksternal yang ikut mendukung.

“Kita sudah siap, baik kekuatan internal maupun external sudah mempunyai strategi kemenangan,” tambahnya.

Sementara itu, terkait dengan munculnya sejumlah rekomendasi parpol untuk Agus Purmanto, yang juga beberapa di antaranya mendukung PDIP, pihaknya tidak mempermasalahkan. Pasalnya, sejak awal, pihaknya menyatakan bahwa PDIP mengusung calon secara mandiri, di sisi lain menerima dukungan dari sejumlah partai.

“Masalah rekomendasi itu urusan internal partai mereka,itu kebijakan masing-masing parpol,” tambahnya.

Ditegaskan Paryanto, dalam Pilkada ini yang ada adalah figur yang diajukan dan pemilih. Sedangkan partai secara legal diperuntukkan saat mendaftar ke KPU. Sehingga banyakny calon yang mendaftar tidak menjadikan masalah, meski saat ini belum ada hasil verifikasi dari KPU terkait paslon yang akan bertarung.

Terpisah, Syaifudin Manaf, Ketua DPC PKS Boyolali yang merupakan salah satu partai pengusung pasangan Agus Purmanto-Sugiyarto, mengatakan pihaknya tidak muluk-muluk menetapkan target kemenangan. Pasalnya, tidak ada syarat khusus dalam aturan Pilkada. Selain PKS, Agus Purmanto-Sugiyarto juga mendapatkan suara dari Gerindra, PKB, PAN, dan Golkar.

“Target suara tidak muluk-muluk, menang Pilkada sudah bagus,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge