0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Indonesia-Iran Bahas Kerjasama Bidang Nuklir

dok.merdeka.com

Valiollah Mohammadi

Timlo.net – Iran siap menjalin kerja sama dengan Indonesia di bidang teknologi nuklir. Rencana ini dimatangkan pasca bebasnya negara Iran dari embargo ekonomi.

“Secara keseluruhan, Republik Islam Iran siap bekerja sama dengan negara-negara sahabatnya untuk membagikan pengalaman di bidang teknologi canggih sesuai dengan peraturan internasional,” kata Duta Besar Iran untuk Indonesia Valiollah Mohammadi, Kamis (30/7).

Mohammadi sendiri telah menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wapres.

“Saya mendengarkan pendapat Bapak Wapres Kalla yang mendukung kesepakatan tersebut dan juga beliau menyampaikan bahwa dengan kesepakatan itu semoga dapat mendorong kerja sama antara dua negara,” kata dia.

Sementara itu, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan Sekretariat Wakil Presiden, Dewi Fortuna Anwar menambahkan Wapres Kalla menyampaikan apresiasi atas kesepakatan DK PBB atas nuklir Iran.

Wapres juga berharap persoalan sanksi Iran dapat segera diselesaikan sehingga hubungan kerja sama Iran dengan negara lain dapat terwujud.

“Pak Wapres tadi mengucapkan selamat dan merasa senang bahwa masalah nuklir ini bisa disepakati dan mudah-mudahan masalah sanksi Iran itu bisa diselesaikan cepat, karena itu menjadi kendala bagi hubungan bisnis Iran dengan negara-negara lain,” kata Dewi Fortuna Anwar.

Dalam waktu dekat akan ada delegasi dari Iran terkait bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) canggih, yang di antaranya membahas mengenai nuklir untuk tujuan perdamaian.

[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge