0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nyolong Sapi Teman, Blantik Musuk Ditahan

dok.timlo.net/nanin
Blantik sapi, Arip Wulandoko ditangkap petugas. karena diduga mencuri sapi temannya (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali —  Berpura-pura sang pemilik hendak menjual sapinya, seorang blantik sapi, Arip Wulandoko (23) warga Kebongulo, Musuk, harus mendekam di tahanan Mapolsek Mojosongo. Arip nekat mengambil sapi milik korban, yang juga temannya, saat korban tidak berada di rumah.

“Tersangka ini datang ke rumah korban dan langsung mengambil sapi korban dengan alasan sudah dibeli seharga Rp 7 juta,” ungkap Kapolsek Mojosongo AKP Suwanto, Kamis (30/7).

Namun, istri korban, Muhadi, yang curiga dengan gelagat tersangka kemudian menghubungi suaminya yang saat itu berada di Pasar Jatinom, Klaten. Saat dihubungi, korban mengatakan dirinya tidak pernah menjual sapi yang berada di kandang. Tersangkapun kemudian diamankan warga dan diserahkan ke petugas.

“Saat itu, sapi korban sudah dinaikkan ke pick up,tersangka langsung diamankan warga,” tambah Suwanto.

Tersangka Arip mengaku, dirinya tidak ada maksud hendak mencuri. Kedatanganya ke rumah korban, tersangka berdalih atas suruhan Eko, yang mengaku sudah membeli sapi korban seharga Rp 7 juta.

“Saya diberi upah Rp 200 ribu sama Eko,” ujar tersangka.

Tersangka saat ini diamankan di Mapolsek Mojosongo berikut barang bukti pick up dan sapi. Namun untuk sapi, sementara dititipkan di kandang korban. Tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge