0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Asspro Prediksi Belanja Iklan Pilkada bakal Landai

Pilkada serentak (dok.timlo.net/gg)
Solo — Asosiasi Perusahaan dan Praktisi Periklanan Solo (Asspro) pesimis belanja iklan dalam acara pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun ini bisa meningkat. Pasalnya selain lemahnya kondisi perekonomian, maraknya sosial media online yang berkembang sangat mempengaruhi belanja iklan.
“Kalaupun ada peningkatan pasti juga tidak terlalu banyak. Karena maraknya sosial media online saat ini juga berpengaruh terhadap media iklan outdor ataupun cetak,” ujar Ketua Dewan Pakar Asspro, MH Qoyim saat dihubungi wartawan, kemarin.
Dikatakan, ada banyak faktor kenapa belanja iklan diprediksi akan turun jika dibandingkan tahun lalu. Yang pertama adalah melemahnya kondisi ekonomi, dan yang kedua masifnya peran sosial media online.
“Selain itu petugas partai sekarang ini juga lebih memilih turun ke lapangan langsung bertemu konstituen, ketimbang pasang iklan di baliho ataupun iklan lainnya,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua Asspro, Ginda Ferachtriawan saat dihubungi secara terpisah juga menuturkan, meskipun belanja iklan diprediksi akan landai namun pihaknya berharap para pemilik biro iklan bisa menawarkan produknya secara masif kepada para kandidat dalam Pilkada 2015.
“Karena bagaimanapun juga peran iklan dalam membranding kandidat itu juga penting. Sehingga kita yakin akan tetap ada peningkatan jika dibandingkan kondisi normal sebelumnya,” katanya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge