0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ahok : Gubernur Tidak Pernah Menjadi Pengguna Anggaran

merdeka.com

Basuki Tjahaja Purnama

Timlo.net — Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tidak mengetahui dana keluar yang digunakan oleh pemerintah daerah dalam mengadakan Uninterruptible Power Supply (UPS) di sejumlah sekolah di Jakarta.

“Kita mana tahu, itu Sekda sudah. Jadi kalau sudah keluar, di dalam tata negara kita, kalian masih ingat enggak. Misal dulu kepala desa, kenapa pemerintah memutuskan sekdes itu jadi PNS. Karena tidak boleh bukan PNS yang memegang uang, dan gubernur mengeluarkan SK kepada tim anggaran pemerintah daerah. Itu lah sekda, Bappeda dan BPKAD. Jadi kalau sudah keluar, gubernur tidak pernah menjadi pengguna anggaran,” kata Ahok di Mabes Polri, Jaksel, Rabu (29/7).

Lanjut dia, berdasarkan temuan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), ada anggaran siluman, Kepala bagian pendidikan merasa tidak ada, tiba tiba sudah keluar ada.

“Mungkin ini saya mensinyalir ada mirip-mirip modusnya dengan APBD 2015, yang tiba-tiba ada pengakuan 2 versi gitu loh. Kalau dulu kan kita tidak kunci dengan e-budgeting. Nah, itu bisa saja terjadi, kita enggak tahu. Itu biar penyidik lah yang apa,” ujar Ahok.

Untuk keputusan dari hasil pemeriksaan, Ahok menyerahkan kepada pihak penyidik yang memiliki kapasitas untuk menyimpulkan dan menilai.

“Makanya saya tidak tahu, nanti biar tanya penyidik deh, saya enggak berhak menilai. Saya enggak tahu,” tegas mantan Bupati Belitung Timur ini.

[dan]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge