0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ketua DPC Partai Hanura Menampik Ada Tekanan

timlo.net/agung widodo

Ketua DPC Partai Hanura Sragen, Dhani Nur Sugama

Sragen – Pilkada Sragen Desember mendatang, Partai Hati Nurni Rakyat (Hanura) mendukung Partai Golkar untuk mencalonkan Agus Fatchur Rahman-Djoko Suprapto. Kondisi ini berbeda dengan sebelumnya uang mendukung Koalisi Sragen Baru (KSB).

”Kami hanya menjalankan instruksi DPP Partai Hanura untuk memenangkan Agus-Djoko. Sebagai partai di daerah kami harus tegak lurus pada kewenangan DPP,” kata Ketua DPC Partai Hanura Sragen, Dhani Nur Sugama, Selasa (28/7).

Awalnya pihaknya memang telah berkomitmen untuk mendukung pasangan Jaka Sumanta dan Surojogo (Jago). Namun DPP Partai Hanura juga punya kewenangan tersendiri untuk memberikan rekomendasi. Dikatakan dia, pada malam hari sebelum pendaftaran calon, pihaknya memperoleh telepon dari DPP mengenai rekomendasi yang dijatuhkan pada pasangan Agus-Djoko.

“Jam 4 pagi (Selasa – Red), kami mendapat telepon dari DPP mengenai rekomendasi yang jatuh di pasangan ini (Agus-Djoko, Red). Konon jam setengah tiga dari kubu Golkar juga baru selesai,” ungkapnya.

Mengenai adanya tekanan kepada DPC Hanura seperti yang diungkapkan Ketua DPC Rus Utaryono, Dhani menampiknya. Menurut dia, kejadian itu merupakan kewajaran lantaran ada perbedaan pandangan antara DPP dan DPC.

“Tapi Alhamdulillah DPP mampu mengarahkan kenapa memilih pasangan ini untuk kita usung. Walau target utama adalah sebagai pendukung, karena perolehan suara kami hanya satu kursi,” jelas Dhani.

Kendati urung mendukung pasangan Jago, namun pihaknya tetap menjalin komunikasi yang baik dengan KSB dan parpol lainnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge