0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tes Kesehatan, Yuni Mengaku Agak Kesulitan Membaca

timlo.net/agung widodo

Pasangan Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno usai menjalani tes kesehatan di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Rabu (29/7).

Sragen – Empat pasang calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno; Sugiyamto-Joko Saptono; Jaka Sumanta-Surojogo pasangan Agus Fatchur Rahman-Joko Suprapto menjalani tes kesehatan di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Srgen, Rabu (29/7). Pemeriksaan kesehatan dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

“Pemeriksaannya menyeluruh mulai dari fisik sampai dengan penunjang semua seperti USG, darah, CT Scan, MRN jika perlu,” kata calon bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati usai pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksan keehatan yang dilakukan ini berdsarkan urutan pendaftaran yang dilakukan pasangan calon ke KPU. Lantaran pendaftar pertama adalah pasangan Yuni-Dedy, maka pemeriksaan didahului oleh mereka pada pukul 08.00 WIB, selanjutnya berturut-turut pasangan Sugiyamto-Jako Saptono, Jaka Sumanta-Surojogo dan Agus-Djoko Suprapto.

Direktur RSUD Sragen, dr Joko Sugeng mengatakan, pemeriksan kesehatan terhadap calon bupati dan wakil bupati ini dilakukan di ruang Radiologi. Sedangkan tes kejiwaan dilakukan di lantai II rumah sakit.

Kepada wartawan Yuni mengaku mengalami sedikit kesulitan membaca saat pemeriksaan mata. Namun dia tidak kawatir sehingga secara umum pemeriksaan kesehatan yang dilalui berjalan lancar. Putri mantan Bupati Untung Wiyono ini menyatakan selain tes kesehatan dan kejiwaan, juga ada beberapa tes yang harus dilalui. Seperti tes HIV/AIDS dan narkoba.

“Hasil ini nanti akan diberikan kepada KPU, tapi bukan untuk konsumsi publik. Hanya medical record di RSUD yang  boleh tahu, seperti hasil tes HIV/AIDS dan narkoba. Hasilnya mungkin tiga hari sudah selesai,” kata Yuni.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge