0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

45 Anggota DPRD Solo Segera Dapat Tablet Baru Seharga Rp 8,3 Juta

Anggota Komisi I DPRD Solo, Abdullah AA (dok.timlo.net/daryono)

Solo – Pengadaan tablet bagi 45 anggota DPRD Solo yang tahun lalu batal kini dianggarkan kembali dan disetujui. Pengadaan tablet senilai kurang lebih Rp 373,5 juta itu masuk dalam APBD Perubahan 2015.

“Dari efisiensi kemarin disepakati pengadaan tablet senilai Rp 8,3 juta untuk 45 anggota. Anggaran itu berasal dari efisiensi anggaran perjalanan dinas,” kata anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Solo, Abdullah AA kepada wartawan, Rabu (29/7).

Tahun lalu, pengadaan tablet muncul dalam pembahasan Rancangan APBD 2015 dengan anggaran Rp 650 juta. Waktu itu, sejumlah legislator DPRD Solo menolak pengadaan tablet tersebut. Fraksi PDIP juga ikut menolak. Begitu juga dengan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo juga menilai pengadaan tablet bagi anggota Dewan dinilai belum perlu.

Menurut Abdullah, pengadaan tablet itu untuk menunjang operasional kerja anggota Dewan. Terlebih, laptopĀ  yang dipegang anggota DPRD saat ini sudah berumur 6 tahun. Jika terus dipertahankan, perawatan laptop juga akan mahal.

Sekretaris DPRD Solo, Tri Puguh Priyadi membenarkan masuknya anggaran pengadaan tablet di APBD Perubahan 2015. Namun, Puguh mengaku lupa berapa nilai anggarannya.

“Iya betul ada pengajuan 45 tablet untuk anggota dewan. Tapi harga per unit dan spesifikasinya saya tidak hafal. Besok saja di kantor,” kata dia.

Adapun Fraksi PDIP yang tahun lalu menolak pengadaan tablet kini menyatakan tidak mempersoalkan.

“Tidak masalah (pengadaan tablet), asalkan efektif dalam penggunaan dan efisien dalam penggunaan anggaran,” kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Solo, YF Sukasno.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge