0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sehari Kuras Dua Rumah, Residivis Diringkus Polisi

timlo.net/aditya

Sumarni saat gelar perkara di Polres Klaten

Klaten — Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Klaten meringkus Sumarni (48) warga Dukuh Kembangan, Desa Mancasan, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo. Pasalnya, ia melancarkan aksi pencurian di dua rumah di Kecamatan Trucuk dan Juwiring.

“Saya pura-pura datang sebagai tamu. Saat pintu diketuk dan tidak ada jawaban, baru saya masuki untuk mencari uang atau perhiasan yang disimpan pemilik rumah,” ujar Sumarni pada gelar perkara di Mapolres Klaten, Selasa (28/7).

Informasi dihimpun Timlo.net, dalam menjalankan aksinya dia mengendarai sepeda motor Vario bernomor AD 3546 BO. Bila pemilik rumahnya ada, Sumarni mengaku orang yang sedang mencari alamat atau mencari pekerjaan. Pada Kamis (23/7) lalu, ia mengincar dua rumah sekaligus dalam waktu sehari.

Dari modusnya itu, ia berhasil menguras kalung, cincin emas, dan uang tunai Rp 900 ribu di daerah Trucuk. Berikutnya di sebuah rumah di Kecamatan  Juwiring, Sumarni menggondol uang Rp 300 ribu.

“Saya mencuri karena terdesak kebutuhan hidup dan biaya pengobatan anak saya yang sakit di Wedi,” dalihnya.

Sementara, Kasatreskrim Polres Klaten, AKP Farial Mandalanta Ginting mengungkapkan, tersangka melanggar pasal 362 KUHP junto pasal 53 KUHP dan diancam hukuman pidana maksimal lima tahun kurungan penjara.

“Sekitar empat tahun yang lalu tersangka pernah ditahan karena melakukan aksi serupa,” ungkapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge