0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPU Sragen Tolak Pendaftaran Paslon Suramto-Giyanto

timlo.net/agung widodo

Mahmudi Tohpati bersama Giyanto (kiri) saat mendaftarkan pasangan Suramto-Giyanto ke KPU Sragen.

Sragen — Detik-detik penutupan pendaftaran pencalonan bupati dan wakil bupati Selasa (28/7), Kantor KPU Sragen, dikagetkan kedatangan Mahmudi Tohpati. Mantan anggota DPRD Sragen ini bermaksud mendaftarkan pasangan calon (paslon) cabup-cawabup, Suramto dan Giyanto.

“Kami sengaja ke KPU untuk mendaftarkan pasangan Suramto-Giyanto dengan salinan surat rekomendasi. Sementara rekomendasi yang asli masih dalam perjalanan dibawa dari Jakarta. Kami berharap KPU bisa memproses pendaftaran ini dan kami siap melengkapi persyaratan yang masih kurang,” kata Mahmudi.

Selain mengklaim membawa surat salinan rekomendasi dari DPP Partai Golkar kubu Aburizal Bakri, pasangan Suramto-Giyanto ini juga diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Pendaftaran dua pasangan calon dari partai yang sama ini sempat membuat komisioner KPU Sragen terkejut. Namun setelah melalui proses verifikasi awal dokumen persyaratan, KPU Sragen menolak pencalonan pasangan Suramto-Giyanto. pasalnya pasangan ini hanya membawa satu lembar foto copi surat rekomendasi tanpa disertai aslinya dan tidak ada surat pencalonan dari parpol pengusung.

“Sebenarnya kami beri kesempatan sampai pukul 16.00 WIB untuk melengkapi persyaratan. Namun sampai batas waktu yang ditentukan tersebut tidak bisa melengkapi, dengan terpaksa kami tidak bisa menerima pencalonan pasangan Suranto-Giyanto,” kata Ngatmin Abbas.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge