0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gagal Mendaftar ke KPU, Pasangan Balon Ini Justru Siap Sukseskan Pilkada

timlo.net/daryono

Komedian dagelan Citro Mitro Solo pentaskan dagelan tentang pendaftaran mereka di KPU solo

Solo — Tri Harjono dan Eklek harus gigit jari lantaran niatnya untuk mendaftar sebagai bakal calon walikota dan wakil walikota harus kandas. Pasalnya, selain pendaftaran balon sudah ditutup, Selasa (28/7) kemarin, syarat pencalonan keduanya belum memenuhi syarat.

Namun, meski gagal mendaftar, Tri Harjono-Eklek bersama empat kawannya sesama komedian yakni Brintik, Mul Kucir, Tini Es Jus dan Tutik Senjaya tidak kecewa lantaran keinginan mereka sebatas dagelan. Mereka justru siap memberikan dukungan agar Pilkada berjalan lancar, aman dan damai.

“Mewakili teman pelawak dan komedian tadinya saya mau mencalonkan dengan wakilnya Eklek. Berkenaan datang kesini pendaftaran sudah tutup, maka kita ikut mangayubagyo dimana pendaftaran Pilkada kemarin berjalan lancar,” kata Ketua Dagelan Citro Mitro Solo, Tri Harjono, kepada wartawan, Rabu (29/7).

Kedepan, Harjono berharap Pilkada Solo berlangsung aman dan lancar. Harjono bersama teman-temannya juga siap ikut membantu memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk disisipkan di setiap pentas mereka.

Disinggung harapan mereka kepada Balon walikota dan wakil walikota, Tri Harjono berharap calon terpilih bisa lebih memperhatikan seniman dan komedian. Pasalnya, seniman dan komedian seperti dirinya saat ini jumlahnya terus menurun.

“Seperti kami ini tinggal beberapa orang saya. Jadi, harapannya lebih ada kepedulian pada seniman dan komedian,” ungkapnya.

Meski sebatas dagelan, kedatangan komedian ini diterima jajaran komisioner KPU Solo yakni Suryo Baruno dan Kajad Pamuji Joko Waskito. Sesuai menyampaikan aspirasinya, para komedian ini juga menampilkan pentas dagelan tentang aspirasi mereka.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge