0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Boyolali, Jadwal Tes Kesehatan Dipersingkat

Cabup Agus Purmanto saat menjalani tes pemeriksaan mata di RSU Pandaranan Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Tes kesehatan untuk bacalon bupati dan wakil bupati Boyolali dalam Pilkada 2015, dari rencananya akan digelar dua hari, Rabu-Kamis (29-30/7), dipersingkat menjadi satu hari, Rabu (29/7). Hal ini atas kesepakatan dari bacalon.

Tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati, Seno Samudro-Said Hidayat (PDIP), Agus Purmanto-Sugiyarto (Gerindra-PKS-PKB), dan Cahyo Sumarso-Yakni Anwar (independen), mulai melakukan tes kesehatan pukul 07.30 WIB di RSU Pandanaran, Boyolali. Sebelumnya, ketiganya diwajibkan untuk berpuasa pada Rabu pukul 00.00 WIB, dan pukul 06.00, ketiganya baru diijinkan untuk minum air putih sebanyak 200 cc.

Tes kesehatan dimulai dengan pemeriksaan darah, setelah itu foto thorax dan USG di ruang radiologi dan pengambilan sampel urine. Dari radiologi, satu persatu cabup cawabup menuju poliklinik untuk pemeriksaan jiwa, gigi, dan mata.

“Nanti mereka juga akan melakukan pemeriksaan khusus seperti bebas Narkoba dan HIV/AIDS,” ungkap  Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan Cabup Cawabup, dr Indra Addinar SpS ditemui di RSU Pandanaran.

Tim kesehatan juga akan memeriksa kolesterol, fungsi ginjal, pemeriksaan audiometri, paru-paru, THT, dan jantung  para calon. Hasil tersendiri akan diserahkan dan bersifat rahasia kepada KPUD dan calon. Sebelum diserahkan, pihaknya akan melakukan pleno dengan 35 tim medis yang turut serta dalam tim pemeriksaan kesehatan.

“Minggu (2/8) hasil sudah selesai dan akan kita serahkan ke KPUD dan calon,” imbuh dr Indra.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge