0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Microsoft Mulai Rilis Windows 10

Dok: Timlo.net/GSM Arena.
Menu Start di Windows 10. (Dok: Timlo.net/GSM Arena.)

Timlo.net—Microsoft mulai merilis sistem operasi terbaru mereka, Windows 10 di Jepang, Rabu (29/7). Rilis ini kali pertama tersedia untuk mereka yang mendaftar pada program “Insider” yang diadakan Microsoft.

Dengan browser baru Edge, dan asisten suara Cortana, Microsoft berusaha merebut kembali pangsa pasar yang didominasi oleh Apple dan Google. Microsoft akan mempertahankan beberapa fitur yang kurang populer di Windows 8, misalnya “live tiles” serta mengembalikan fitur-fitur terbaik yang ada pada Windows 7.

Sebelumnya juga diberitakan jika sistem operasi ini didesain untuk bekerja di berbagai platform hardware termasuk komputer pribadi, tablet dan smartphone, konsol game Xbox dan HoloLens, headset holografis Microsoft.

Fitur dari Windows 7 yang dikembalikan adalah menu “Start” yang sempat menghilang di Windows 8. Update software ini akan tersedia secara gratis selama setahun untuk pengguna Windows 7 dan Windows 8.1. Sementara pengguna Windows versi yang lebih lama, harus mengupgrade ke Windows 8.1 dulu untuk memperoleh update gratis. Atau mereka bisa membeli Windows 10 seharga $119 (Rp 1,6 juta) untuk versi Home dan $199 (Rp 2,6 juta) untuk versi Pro.

Sumber: Times of India.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge