0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Seni Pelajar Solo Ikut FLS2N 2015

dok.timlo.net/achmad khalik
ilustrasi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Tim seni pelajar SMA dan SMK kota Solo akan mengikuti Festival Lomba Seni Sekolah Nasional (FLS2N) 2015 tingkat nasional di Palembang, tanggal 23 – 29 Agustus 2015 mendatang.

“Mereka terdiri dari lima tim peraih juara I FLS2N tingkat propinsi Jawa Tengah,” jelas Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) kota Solo, Kelik Isnawan kepada wartawan, di Solo, Rabu (29/7).

Kelima tim adalah satu tim dari SMA Batik 1 Solo untuk kategori Tari Berpasangan, tiga tim lainnya dari SMK Negeri (SMKN) 8 Solo untuk kategori Gitar Klasik, Karawitan, dan Tari Berkelompok, dan satu tim dari SMKN 9 Solo untuk Teater.

Sebelum mengikuti festival tingkat nasional, menurut Kelik, tim akan menjalani masa pembinaan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, 6-15 Agustus mendatang, mencakup pendalaman materi yang akan dilombakan. Selama masa itu, para delegasi akan digembleng agar bisa mengikuti lomba tersebut dengan hasil yang maksimal.

Prestasi bidang kesenian Kota Solo belakangan ini, menurut Kelik, di tingkat propinsi cukup membanggakan. Secara umum, prestasi yang diraih Solo untuk jenjang SMA dan SMK, meningkat atau lebih baik. Misalnya, tim Solo berhasil meraih juara I untuk kategori Tari Berpasangan, tim Solo yang dulu hanya juara 3, kini bisa meraih juara I. Sementara kategori Gitar Klasik yang dulu Juara I masih bisa dipertahankan tim Solo yang tahun ini juga meraih juara I.

Sedang untuk jenjang SMP, menurut Kelik,  masih relatif sama dengan tahun lalu. Untuk beberapa kategori, tim Solo dari jenjang SMP memang meraih juara 2 atau juara 3 dan belum bisa mendapatkan juara I. Sedangkan untuk jenjang sekolah dasar (SD) cukup baik.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge