0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo

Tak Lolos Tes Kesehatan, Partai Pengusung Wajib Cari Pengganti

Ketua KPU Solo, Agus Sulistyo (dok.timlo.net/daryono)

Solo —┬áKomisi Pemilihan Umum (KPU) Solo akan mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan bakal calon walikota (Cawali) dan bakal calon wakil walikota (Cawawali) pada Minggu (2/8). Jika ada balon yang tidak lolos kesehatan, KPU meminta balon tersebut diganti.

“Berdasarkan tahapan, hasil tes kesehatan akan diumumkan oleh KPU bersama Tim Dokter pada 2 Agustus 2015,” kata Ketua KPU Solo Agus Sulistyo kepada wartawan, Rabu (29/7).

Dijelaskan, KPU hanya menyampaikan hasil pemeriksaan. Penentuan hasil pemeriksaan menjadi kewenangan Tim Dokter. Jika nantinya Tim Dokter merekomendasikan balon tertentu kesehatannya tidak memungkinkan dalam menjalankan tugas seandainya terpilih sebagai wallikota atau wakil walikota maka balon tersebut harus diganti.

“Kalau ada yang tidak lolos ya partai pengusung harus mencari ganti,” katanya.

Terpisah, Balon Walikota dari PDIP, FX Hadi Rudyatmo mengaku tidak punya persiapan khusus untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Ia mengaku sering melakukan general chek up.

“Saya sudah sering tes, hampir sebulan sekali. Biasanya normal. Paling Hb (Hemoglobin) saya paling tinggi 15 atau 16. Tensi juga normal 120-80,” ungkap Rudy, sapaan akrab Hadi Rudyatmo.

Senada, Balon Walikota dari Koalisi Solo Bersama (KSB), Anung Indro Susanto juga menyatakan tidak menyiapkan persiapan khusus untuk pemeriksaan kesehatan. “Persiapannya bangun pagi. Tidak ada persiapan khusus,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge