0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

13 Agustus, Samsung Rilis Galaxy Note 5

Galaxy Note 4. (Dok: Timlo.net/ The Korea Times.)

Timlo.net—Sebagaimana yang diharapkan, Samsung akan merilis gadget Galaxy generasi berikutnya dan akan menggelar event Unpacked pada 13 Agustus mendatang.

Dalam beberapa tahun ini, Samsung seringkali merilis Galaxy Note lewat ajang IFA trade show di Berlin, Jerman yang dijadwalkan pada 4-9 September untuk tahun ini. Tapi baru-baru ini beredar pemberitaan jika mereka memajukan jadwal rilis Galaxy Note baru pada pertengahan Agustus dan mengundang media menghadiri acara 13 Agustus yang digelar di New York.

Undangan yang dibagikan menampilkan gambar sebuah alat berbentuk ponsel ditutupi oleh gelombang, tapi beberapa detil lainnya terungkap. Event itu akan digelar pukul 11:00 waktu setempat dan akan ditayangkan langsung di YouTube.

Kenapa smartphone ini dirilis lebih awal? Beberapa sumber berkata kepada Reuters bulan ini jika Samsung perlu memulihkan diri dari kerugian finansial dan mengalahkan Apple. Perusahaan pesaing Samsung itu juga akan merilis iPhone baru pada September ini.

Situs SamMobile sempat memberitakan spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 dan S6 Edge Plus. Keduanya memiliki layar Super AMOLED 5,7 inci, dengan resolusi 2560×1440 piksel. Keduanya tersedia dalam warna hitam, emas, perak dan putih.

Perbedaan di antara keduanya adalah layar S5 Edge Plus memiliki layar lengkung. Keduanya memiliki bagian belakang yang terbuat dari kaca, tapi baterainya tidak bisa dicopot dan tidak ada dukungan slot microSD.

Dengan nama kode Project Noble, Note terbaru Samsung itu diperkirakan akan memakai prosesor Exynos 7422, dengan chipset CPU 64-bit octa-core, GPU, RAM, tempat penyimpanan internal dan modem Shannon LTE.

Sumber: PC Mag.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge