0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ultah, Asmaradana Usung Konsep Sekar Wijayakusuma

Model Asmaradana saat memamerkan koleksi terbaru di Solo Paragon Mall (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Fashion Designer ternama di Kota Solo, Asmaradana pamerkan koleksi busana terbarunya. Mengusung konsep Sekar Wijayakusuma, puluhan model yang mengenakan busana mulai dari kebaya, batik dan gown tersebut berjalan lenggak-lenggok di hadapan para tamu undangan dan pengunjung di Atrium Solo Paragon Lifestyle Mall, Selasa (28/7).

Salah satu designer Asmaradana, Endika Abimanyu saat ditemui Timlo.net mengatakan, acara fashion show dengan memamerkan koleksi busana terbarunya tersebut sengaja dilakukan untuk merayakan 2nd Anniversary Asmaradana.

“Untuk memperingati hari ulang tahun yang kedua ini kita meluncurkan konsep baru yang bertajuk Sekar Wijayakusuma. Sengaja mengusung konsep tersebut karena filosofi yang terkandung di dalamnya sangat dalam, yaitu langgeng layaknya kehidupan para dewa,” ujarnya.

Dijelaskan, sedikitnya ada sekitar 30 koleksi terbaru dari Asmaradana yang dipamerkan dalam acara tersebut. Perbedaan dengan desain sebelumnya, untuk koleksi terbarunya ini berani mengenakan bordir serta jarik yang didesain secara khusus.

“Motif warnanya kita kombinasikan beberapa macam, mulai dari pink, putih, hijau dan hitam, atau sesuai dengan yang ada dalam unsur bunga Sekar Wijayakusuma,” ungkapnya.

Melalui koleksinya itu, ia berharap semoga ke depan Solo bisa mempunyai identitas sendiri dalam upaya melestarikan busana warisan budayat ersebut.

Sementara designer Asmaradana lainya, Febrian Syah dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan, jika kelebihan dari koleksi busana Asmaradana selain motifnya beragam hasil rangkaian busana kebayanya juga asimeteris.

“Sehingga dengan demikian koleksi busana kita terkesan lebih modern dan bisa digunakan untuk semua kalangan,” tandasnya.

Selain acara fashion show, dalam perayaan ulang tahunnya tersebut juga dimeriahkan sejumlah bintang tamu dari Ibu kota, seperti Gabriel Harvianto, Endah Laras serta special perform dari Asty Dewi dan Asmaradana Entertainment.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge