0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi : Kebiasaan Bawa Celurit Harus Dihilangkan

merdeka.com

celurit

Timlo.net — Jajaran Kepolisian Resort Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur terus melakukan langkah antisipasi dan pengamanan ketat terkait kejadian perkelahian menggunakan senjata tajam clurit atau carok massal di Desa Berbeluk, Kecamatan Socah, Senin(27/7) malam.

Wakapolres Bangkalan Kompol Mudakkir bersama anggota polisi hingga Selasa dini hari terus berjaga di RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu di Jalan Pemuda Kaffa Nomor 9 Bangkalan.

Mudakkir terus memantau korban carok massal dari kedua belah pihak yang dirawat di rumah sakit itu. Sedang perwira yang lain memimpin pengamanan di tempat kejadian perkara.

Dia juga meminta semua personel yang bertugas mengamankan tempat korban carok dirawat agar mencegah keluarga dari kedua belah pihak yang bertikai bertemu.

“Pemicu kejadian karena senjata tajam. Makanya kebiasaan membawa celurit warga Bangkalan ini harus dihilangkan,” katanya seperti dilansir Antara.

Menurutnya jika seseorang membawa senjata tajam, maka akan mudah terpancing emosi, hingga terjadi carok. Upaya untuk menghapus kebiasaan warga membawa senjata tajam itu, nantinya akan dilakukan dengan melakukan sosialisasi kepada para kepala desa, tokoh ulama dan tokoh masyarakat setempat.

[efd]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge