0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jasa Ekspedisi Kebanjiran Order Pengiriman Barang

timlo.net/setyo puji s

Karyawan CV Karya Indah Delapan Express saat membungkus sepeda motor sebelum dikirim

Solo – Usai Lebaran sejumlah jasa ekspedisi di wilayah Solo kebanjiran order pengiriman barang. Rata-rata barang yang masuk untuk dikirim adalah sepeda motor dan kain.

“Meskipun arus mudik sudah mulai berangsur turun, namun untuk pengiriman barang seperti kain dan sepeda motor masih relatif tinggi jika dibandingkan hari normal biasanya,” ujar Kepala Perwakilan Herona Ekspres Solo, Pratiwi Adi Setyorini kepada wartawan, Selasa (28/7).

Dikatakannya, setelah Lebaran ini untuk pengiriman barang bisa naik lebih dari 50 persen. Kebanyakan barang didominasi sepeda motor, kain serta perlengkapan anak kos-kos-an. Mengingat aktifitas perkuliahan sudah mulai aktif kembali.

“Untuk sepeda motor jika hari normal hanya sekitar 10-15, namun untuk saat ini bisa sampai 25-30 sepeda motor perhari,” jelasnya.

Kendati demikian dirinya mengaku, pengiriman sepeda motor setelah Lebaran tahun ini turun drastis jika dibandingkan dua tahun lalu. Pasalnya terkena imbas dari program pemerintah yang menggelar pengiriman motor gratis bagi para pemudik.

“Turunnya bisa sampai 25 persen lebih jika dibandingkan dua tahun lalu. Apalagi kondisi sekarang diperparah dengan melemahnya kondisi perekonomian. Sehingga sangat berpengaruh juga terhadap jasa pengiriman. Khususnya bagi para pebisnis,” katanya.

Sementara itu, Admin CV Karya Indah Delapan Express, Pratiwi menyampaikan, jika dibandingkan sebelum Lebaran lebih ramai saat ini. Kebanyakan barang yang masuk adalah sepeda motor.

“Jika sebelumnya hanya 5-10 sepeda motor, setelah Lebaran ini bisa meningkat sampai 30 an sepeda motor per hari. Kebanyakan untuk tujuan Jakarta, Malang dan Surabaya,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge