0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Suhardjanto dan Sunardi Akhirnya Datangi KPU Berdua

timlo.net/aditya

Pasangan Suhardjanto Sunardi yang diusung Gerindra, PKS, dan Hanura Klaten

Klaten — Pasangan calon bupati dan wakil bupati (cabup-cawabup), Suhardjanto-Sunardi akhirnya mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten. Mereka berdua tiba sekitar pukul 20.45 WIB.

“Karena prosesi pemeriksaan pendaftaran sudah selesai maka tidak perlu diulang kembali. Sedangkan syarat kehadiran kedua pasangan juga sudah lengkap. Maka proses pendaftaran ditutup,” tandas Ketua KPU Klaten, Siti Farida, Selasa (28/7), sekitar pukul 20.55 WIB.

Seperti diketahui, pasangan ini dinyatakan memenuhi syarat minimal 10 kursi bagi cabup-cawabup yang ingin maju di Pilkada Klaten. Pasalnya, Suhardjanto-Sunardi diusung tiga partai politik (parpol) berjumlah 12 kursi, yakni Gerindra 5 kursi, PKS 5 kursi, dan Hanura 2 kursi. Namun demikian, sebelum pendaftaran ditutup pukul 16.00 WIB, hanya Suhardjanto yang datang seorang diri.

Menanggapi itu, Sunardi mengatakan, mengetahui batas pendaftaran cabup dan cawabup ditutup pukul 16.00 WIB. Sedangkan terkait rekomendasi dirinya sebagai cawabup, Sunardi juga membenarkannya.

“Dalam kesejukan, dalam ketenangan, dan dalam kedamaian. Yang terjadi, perlu kematangan dan kemantapan soal semuanya. Mulai lahir batin dan jiwa raga. Semuanya sudah mantap dan joss. Untuk nama koalisinya, nanti akan saya carikan yang paling hebat untuk anda semuannya,” ujar Sunardi saat disinggung awak media terkait ketidakhadirannya.

Sementara itu, Suhardjanto mengaku bersyukur, keduanya menyambangi KPU Klaten sebelum pukul 24.00 WIB.

“Alhamdullih sudah selesai. Ya tadi terjadi komunikasi biasa, bagaimana menyamakan visi misi agar bersama-sama memimpin Klaten ke depan lebih baik. Tidak ada soal negoisasi siapa AD 1, siapa¬† AD 2. Kita berdua sama-sama pemimpin. Untuk hari ini masih pasangan Janur, dan mudah-mudahan tidak ada perubahan,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge