0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Partai Hanura Dukung Agus, Rus : Ada Kekuatan Besar yang Menekan Hanura

timlo.net/agung widodo

Koalisi Sragen Baru (KSB) saat memberikan keterangan pers di Ruang Media Center KPU Sragen, Selasa (28/7).

Sragen – Politisi kawakan sekaligus Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sragen, Rus Utaryono menyebut ada kekuatan besar yang mempengaruhi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sehingga ke luar dari Koalisi Sragen Baru (KSB). Sebelumnya Partai Hanura menyatakan mantap mendukung KSB untuk mengusung pasangan Jaka Sumanta dan Surojogo (Jago) sebagai calon bupati dan wakil bupati Sragen.

“Sampai kemarin masih ada 4 parpol, bahkan sampai tadi jam 08.00 masih solid. Kemudian jam 9.00, Pak Dhani (Ketua DPC Partai  Hanura Sragen, Dhani Nur Sugama – Red) menemui kami dan menyatakan mendapat tekanan yang luar  biasa dari internal dan eksternal  agar tidak lagi bersama KSB,” kata Rus Utaryono kepada wartawan di Ruang Media Center KPU Sragen, Selasa (28/7).

Padahal sebelumnya KSB ini merupakan kekuatan besar dari empat parpol yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hanura.

Sementara setelah ke luar dari KSB, Partai Hanura akhirnya menjatuhkan pilihan dan mendukung pencalonan pasangan Agus Fatchur Rahman dan Djoko Suprapto untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati. Praktis sekarang pasangan Jago tinggal didukung oleh tiga parpol.

“Parpol yang tersisa ini sesungguhnya adalah yang sejak awal berkomitmen untuk mendukung KSB,” ujar Rus didampingi Ketua DPC PKB Sragen Mukafi Fadli dan Ketua DPC PAN, Achmadi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge