0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Demokrat Hengkang, KSB Batal Usung Calon

Logo Partai Demokrat (dok.timlo.net/marhaendra)

Sukoharjo — Koalisi Sukoharjo Bangkit (KSB) dipastikan tidak bisa mengusung cabup dan cawabup, setelah Partai Demokrat hengkang dari koalisi. Dengan menyisakan Partai Gerindra, Nasdem dan PKS, dipastikan suara parlemen minimal 20 persen tidak terpenuhi.

“Saya selaku ketua tim pemenangan pasangan cabup Harjo minta maaf kepada seluruh masyarakat Sukoharjo dan pendukung serta semua pihak yang telah menyumbangkan tenaga dan pikirannya selama ini, kami tidak bisa mendaftarkan cabup setelah Partai Demokrat tidak sesuai komitmen,” kata Ketua tim pemenangan Harjo, Muhammad Samrodin, Selasa (28/7).

Rekomendasi dari DPP Partai Demokrat setelah ditunggu hingga Senin malam ternyata turun kepada pasangan cabup Nurdin dan Anis Mudzakir dari KSM. Padahal sebelumnya, keempat partai yang tergabung dalam KSB sepakat mengusung pasangan Haryanto dan Agus Tri Raharjo sebagai cabup dan cawabup.

Atas hengkangnya Partai berlambang Mercy ini, KSB untuk sementara bersikap legowo dan menerima sebagai konsekwensi dinamika politik. Meskpun, inisiator untuk membuat Memorandum of Understanding (MoU) keempat partai berasal dari Demokrat.

“Kita serahkan semua penilaian kepada masyarakat, mana partai yang berorientasi membangun Sukoharjo ke depan dan mana partai yang hanya berorientasi kekuasaan, yang jelas untuk sementara kami belum mengambil tindakan apapun dan kami yang masih di sini masih tetap solid bertekad mbangun deso noto kutho,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge